Jumat, 29 Juni 2012


Vietnam menerbitkan prangko kucing
 
Perangko Kucing, Vietnam
Tahun Baru Imlek lalu, Tahun dari Shu C, umumnya dikenal sebagai Anjing. Tidak hanya Cina Imlek Kronologi negara tetangga Cina seperti Jepang, Korea, Korea Selatan, Mongolia dan Vietnam, sejarah oleh budaya Cina, rakyat terbiasa menggunakan kalender lunar, yang disebutkan di atas negara, Vietnam adalah sangat menonjol. ..

Budaya Vietnam dan Cina homologi, dalam kebiasaan yang sangat mirip. Vietnam hampir identik dengan Zodiac Cina, karena 12 macam hewan, sesuai dengan 12 Cabang Bumi. Hanya satu zodiak Vietnam Zodiac Cina --- Vietnam tidak ada "kelinci", tapi "kucing". Oleh karena itu, "Tahun Kelinci" China di Vietnam menjadi "tahun kucing" di Cina adalah "kelinci" ke Vietnam menjadi kasus "kucing". ..

Yang pertama Vietnam bertemu seperti menanyakan nama masing-masing, usia. Anehnya, ketika berhadapan dengan Vietnam, selama Anda mengatakan hewan sendiri, segera di sisi lain dapat diproyeksikan berdasarkan perhitungan dari siklus Imlek usia Anda yang sebenarnya, dan Vietnam hampir setiap dapat melakukan ini . ..

Sejak zodiak pertama kali diperkenalkan dari Cina Vietnam, mengapa "kelinci" ke Vietnam untuk menjadi "kucing"? Alasan sebenarnya telah sulit untuk dilacak, argumen adalah Zodiac Cina Tawarikh Vietnam masuk, pengucapan "Mao Kelinci" "d" dalam bahasa Cina "kucing" hasil # p # a, "d" salah membaca sebagai "tahun kucing"; cara lain untuk mengatakan ya, Vietnam masih belum ada "kelinci" hewan ini, "kucing" bukan "kelinci" akan menjadi "kucing". ..

Bahkan, ini "kesalahan pengenalan" contoh yang bagus dari Vietnam modern, setidaknya lebih dari 70% dari kosakata oleh Cina, banyak dari mereka dengan makna yang salah. Seperti kata "sulit" di Cina, Vietnam menjadi kutukan, maka; Cina "kekar" untuk menggambarkan anak-anak anak-anak tumbuh dan Meimuqingxiu sehingga lebih kalimat telah menjadi. Ini adalah kosakata Cina ke Vietnam, sejak awal adalah sebuah kesalahan, maka akan salah. ..

Vietnam memiliki banyak untuk mengatakan pada tanda zodiak, orang-orang Vietnam percaya bahwa, "Tahun Ayam Jantan" adalah "tahun-tahun buruk", lebih berhati-hati. Reporter, seorang teman setempat mengatakan bahwa proyeksi kelaparan tahun yang bersangkutan berdasarkan Cabang Lunar dan Bumi, 60 tahun sebelum ia punya waktu. Terakhir kali adalah pada tahun 1945 kekeringan, nasional Vietnam parah. Tahun lalu teman, silahkan tekan rumah, makan, makan malam, mendesah, berkata: "Tahun menguntungkan dari Rooster akhirnya berakhir!" Bergema Teman Ibu bahwa: "benar-benar takut Vietnam tahun 乙酉 hanya terakhir, banyak anak muda menikah harus mencoba untuk menghindari tahun ini. "..

Orang Vietnam juga memiliki konsep "Tahun Anjing menghasilkan banyak uang". Bangsa Cina percaya bahwa tangisan anjing, "Wang" adalah homonim a; Vietnam mempertimbangkan tangisan anjing dan Vietnam "kaya" homonyms, tetapi anjing-anjing menggonggong di muntah "Vietnam muntah,, dan Vietnam "kaya" dalam firman vokal yang sama. "Kucing" dan "anjing" Sebaliknya, para homonim dari "meong meong" dan Vietnam "kemiskinan" dari vokal, sehingga kucing liar orang Vietnam yang paling tabu ia pulang ke rumah, tapi kucing mereka sendiri, tetapi apa-apa. Lee Quo-mantra

Sumber: Dari budaya kucing kuno Cina Vietnam zodiak tidak Kelinci
Published :2011-05-23 | sumber: 279

Tidak ada komentar: